5 Tipe Pakaian Kantor Yang Harus Dimiliki Wanita Karir




pakaian wanita


Tampil cantik tidak harus saat pesta atau kegiatan formal saja tetapi saat bekerja itupun suatu keharusan. Karena dalam bekerja pasti bertemu banyak orang dan saat itu penampilan kitapun akan dilihat, kalau penampilan kurang baik maka akan timbul image yang kurang baiknya di mata seseorang.

Untuk berpenampilan menarik di kantor pastinya banyak yang harus dipersiapkan salah satunya adalah pakaian itu sendiri. Lewat pakaian kita dapat tampil lebih menarik, karena itu pilihan pakaian yang tepat sangatlah penting. Ada beberapa tipe pakaian kantor yang harus dimiliki oleh wanita karir di Indonesia, apa sajakh itu? Simak dibawah ini.


Pakaian Kemeja Formal

Pastilah suatu kemeja formal itu dibutuhkan untuk wanita karir. Kemeja kerja jelas berbeda dengan kemeja santai. Kemeja kerja untuk wanita umumnya mempunyai ukuran sedikit pas badan, kadang memiliki ruffle di dada dan lebih formal. Perlu diingat Anda harus miliki kemeja ini dengan beberapa warna yang berbeda. Biasanya saat harus bertemu klien atau ada acara kantor, Anda membutuhkannya.


Pencil Skirt

Baju wanita model ini adalah pakaian dengan rok selutut yang ramping di bagian bawah pakaian model ini merupakan baju kerja yang cocok untuk berbagai acara. Dengan atasan kemeja dan blazer, penampilan Anda sudah sangat formal. Dipadukan dengan kemeja kerja juga baik. Bahkan dengan atasan yang lebih santai masih membuat rok ini memberi kesan formal.

Little Black Dress

Terkadang kantor mempunyai pesta-pesta tertentu yang dihadiri oleh rekan kantor. Jika pesta ini diadakan di luar kantor dan memungkinkan Anda memakai dress, maka pemilihan dress warna hitam selalu cocok dengan banyak suasana. Milikilah satu atau dua little black dress, agar Anda tidak bingung kalau tiba-tiba mendapat undangan.

Pantsuit

Pakaian wanita model Pantsuit merupakan atasan berbentuk blazer dan bawahan celana atau rok yang mempunyai bahan sama. Pakaian ini dapat Anda pilih untuk menghadiri acara-acara kantor yang tidak memerlukan seragam, atau bertemu klien saat makan malam. Terkadang Anda membutuhkan pakaian ini untuk melamar kerja.

Long Coat

Sedang musim hujan? Ini penampilan tetap rapi dan formal, jaket Anda yang kebesaran harus naik kelas jadi long coat. Long coat akan membuat tubuh tetap hangat tanpa membuat penampilan Anda berantakan. Untuk amannya, pilih long coat dengan kancing depan untuk memudahkan ketika dipakai dan dilepas. Pemilihan warna cokelat atau hitam bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda untuk tampil lebih menarik dalam situasi bekerja.

0 Response to "5 Tipe Pakaian Kantor Yang Harus Dimiliki Wanita Karir"

Posting Komentar